Loker Terbaru


PEMBUKAAN LOWONGAN PEKERJAAN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) BERSUMBER DARI JOB FAIR BUMN TAHUN 2017



PT Kereta Api Indonesia ( Persero )

KAI pada awalnya hanya melaksanakan kegiatan usaha layanan jasa perkeretaapian, namun seiring dengan dinamika dunia usaha dan berkembangnya tuntutan pasar, KAI saat ini juga melaksanakan kegiatan usaha penunjang lainnya dengan memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya. Yaitu meliputi antara lain pengelolaan properti yang terkait dengan jasa kereta api, pariwisata berbasis kereta api, restoran di kereta api (on train services) dan di stasiun, termasuk jasa catering dan distribusi logistik. Dalam menjalankan bisnisnya, KAI terus berupaya menerapkan standar terbaik di bidangnya berdasarkan sistem manjemen yang berlaku.

PT Kereta Api Indonesia (Persero), selanjutnya disebut sebagai KAI atau ‘Perusahaan’ adalah Badan Usaha Milik Negara yang menyediakan, mengatur, dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia. KAI didirikan sesuai dengan akta tanggal 1 Juni 1999


Kantor pusat :
Kantor PPID / Humas KAI
Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 1 Bandung, Jawa Barat. 40117
Kantor : (022) 4230031 (ext. 10435)
Fax (022) 4203342, Toka 10435
Email PPID : kip@kereta-api.co.id

PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya dengan mengutamakan profesionalisme, kinerja dan pelayanan, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik indonesia untuk berkarir di PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam rangka pemenuhan kebutuhan pekerja Tenaga Administrasi, Tenaga Pemeliharaan dan Tenaga Operasional dengan persyaratan dan kriteria rekrut sebagai berikut :

A. Kriteria umum pelamar
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Sehat jasmani /rohani serta tidak buta warna
3. Berkelakuan baik
4. Usia pelamar :
  • Tingkat SLTA per 01 Oktober 2017 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun
  • Tingkat D3 per 01 Oktober 2017 serendah-rendahnya 20 (dua puluh) tahun dan setinggi-tingginya 27 (dua puluh tujuh) tahun
  • Tingkat S1/S2 per 01 Oktober 2017 serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun.

5. Memiliki :
  • Ijazah SLTA dengan UN/UAN rata-rata minimal 6,0 (enam koma nol),
  • Ijazah D3 dengan IPK minimal 2,95 (dua koma sembilan lima) dan akreditasi jurusan minimal “B” pada saat tanggal kelulusan,
  • Ijazah S1/S2 dengan IPK minimal 2,95 (dua koma sembilan lima) dan akreditasi jurusan “A” pada saat tanggal kelulusan. Khusus formasi kedokteran harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

6. Jenis kelamin pria atau wanita sesuai formasi
7. Memiliki tinggi badan :
  • Untuk Pria minimal 160 cm dengan berat badan ideal
  • Untuk wanita minimal 155 cm dengan berat badan ideal
  • Khusus Formasi Komersial (D3) untuk wanita tinggi badan minimal 160 cm dan pria 165 cm dengan berat badan ideal
  • Khusus Formasi PPKA (D3), Petugas Wesel dan Petugas Langsir (SLTA) untuk pria tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan ideal.

8. Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
9. Tidak bertato dan khusus pria tidak bertindik
10. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap
11. Tidak pernah diberhentikan dari anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin
12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero);
13. Tidak memilki hubungan perkawinan dengan pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero)
14. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah 1 memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi
15. Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2017.

B. TAHAPAN SELEKSI
  • Tahap I        =  Seleksi Administrasi
  • Tahap II       =  Seleksi Kesehatan Awal
  • Tahap III     =  Seleksi Psikologi
  • Tahap IV     =  Seleksi Kesehatan Akhir
  • Tahap V      =  Seleksi Wawancara

C. Persyaratan Umum Lamaran
  1. Fotocopy ijazah SLTA/D3/S1/S2 legalisir atau ijazah SLTA/D3/S1/S2 Asli
  2. Fotocopy transkrip nilai legalisir atau Transkrip nilai asli
  3. Akreditasi  jurusan (D3/S1/S2) pada saat tanggal kelulusan 
  4. Fotocopy/Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Fotocopy sertifikat tanda registrasi (untuk formasi Dokter Umum)

Keterangan :
  • Pelamar membawa persyaratan umum lamaran sesuai huruf C ke Job Fair BUMN Career Opportunity (BCO) di Hall B Jakarta Convention Center pada tanggal 21 - 23 September 2017.
  • Bagi pelamar yang belum mempunyai akun di website recruitment.kai.id , harus terlebih dahulu registrasi dan melengkapi data serta dokumen yang dipersyaratkan.
  • Pelamar yang memenuhi persyaratan umum lamaran sesuai huruf C dan formasi yang diminati akan diberikan kode generate (code dan password) untuk proses apply di website recruitment.kai.id  mulai tanggal 21 - 25 September 2017.
  • Khusus file sertifikat tanda registrasi (STR) untuk formasi dokter umum agar scan file dijadikan satu dengan file Ijazah.

D. Prosedur Seleksi
  1. Pelamar membawa berkas persyaratan umum lamaran sesuai huruf C ke Booth PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Job Fair BUMN Career Opportunity (BCO) di Hall B Jakarta Convention Center pada tanggal 21 - 23 September 2017 untuk dicek kelengkapan administrasinya dan pastikan jurusan anda sesuai dengan jurusan yang telah ditentukan.
  2. Pelamar yang memenuhi persyaratan akan diberikan kode generate (code dan password).
  3. Pelamar harus membaca dengan seksama semua informasi dan persyaratan yang ada serta buku panduan registrasi yang dapat di download pada menu panduan website recruitment.kai.id.
  4. Pelamar melakukan registrasi / membuat akun (jika belum memiliki akun) dan melengkapi data serta upload dokumen melalui website PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat : recruitment.kai.id.
  5. Pelamar yang memenuhi persyaratan dan telah memiliki kode generate (code dan password) dapat melakukan proses apply di website recruitment.kai.id mulai tanggal 21 – 25 September 2017.
  6. Bagi pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 21 – 25 September 2017, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.
  7. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) dengan melihat pengumuman secara berkala;
  8. Pengumuman hanya dilakukan melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat : recruitment.kai.id. 
  9. Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.
  10. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.


Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Kereta Api Indonesia (Persero) secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar (maks 200 KB), guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan Karyawan baru diperusahaan yang dimaksud, berkas lamaran dapat dikirim  melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu Pendaftaran dilakukan secara Online klik link berikut untuk pendaftaran :

From Pendaftaran Online Klik Disini


Informasi Lebih Lanjut Bisa Dilihat Disini

Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini langkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini https://pusaranmedia.blogspot.co.id/  dan http://www.lokerterlaris.com sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomer satu para pencari kerja di Indonesia dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.

Nb :
  • Berkas lamaran dikirimkan melalui email sebelum tanggal 25 September 2017
  • Hanya pelamar terpilih yang memenuhi dan memiliki kriteria terbaik yang diproses lebih lanjut.
  • Hati - Hati Penipuan !! Pendaftaran Tidak dipungut biaya apapun
  • informasi yang kami sajikan di Website kami ini dijamin ke asliannya. Resmi
  • bersumber dari website Resmi seperti Universitas Dll.

mohon maaf dalam penyajian informasi kami kurang frepesional atau pun ada kekeliruan di sana sini baik itu tulisan maupun kata-kata kami mohon maaf.

Demikian, Semoga Bermanfaat untuk teman2 Sekian dan Terima Kasih